Kesehatan

Tips untuk Tetap Sehat Selama Pandemi Virus COVID-19


Saya yakin sebagian besar dari kita sudah mengetahui pandemi global yang sedang kita hadapi. Coronavirus (COVID-19) melampaui 100.000 kasus pada 6 Maret. Meskipun wabah ini dimulai di China daratan, wabah ini telah menyebar ke 103 negara dan wilayah hanya dalam beberapa bulan. Pandemi ini telah menyebabkan kota terkunci, lonjakan pembatalan penerbangan dan penurunan pasar keuangan. Saat ini tidak ada vaksin untuk coronavirus, tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghindari terkena virus dan mencegah penyebarannya.


1. CUCI TANGAN ANDA

Penting untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air selama setidaknya 20 detik, terutama ketika Anda berada di tempat umum. Jika Anda tidak memiliki sabun dan air tersedia, langkah terbaik berikutnya adalah menggunakan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60% alkohol. Hindari menyentuh wajah, mata, mulut, dan hidung Anda sebanyak mungkin. Berikut adalah video yang berguna yang menunjukkan cara mencuci tangan dengan benar
https://www.youtube.com/watch?v=aGJNspLRdrc&feature=emb_title

2. HINDARI KONTAK FISIK

Hindari berada di tempat yang ramai saat ini. Tempat-tempat ramai membuat Anda berisiko lebih tinggi berada di sekitar orang yang mungkin sakit, terutama jika coronavirus menyebar di komunitas Anda. Jika Anda keluar di tempat umum, pastikan untuk menghindari kontak dekat dengan mereka yang sakit.

Pemasaran melalui media sosial adalah salah satu cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis Anda. Keunggulan pemasaran melalui media sosial adalah hemat biaya dan mudah digunakan. Jika Anda memiliki akun Facebook dan pernah berbagi, menyukai atau mengkomentar sebuah posting, Anda yakin mampu menggunakan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda. Mulai dengan cara sederhana dan fokus pada satu platform media sosial. Jika Anda belum melakukan pemasaran melalui media sosial, mulai hari ini. Beberapa customer akan membeli dari bisnis Anda jika mereka tahu Anda ada.

3. BERSIHKAN BENDA YANG SERING DISENTUH

Hal ini termasuk gagang pintu, telepon, komputer, permukaan meja, toilet, keyboard, meja, toilet, keran, wastafel, lampu, dll. Pastikan untuk mendisinfeksi dengan cairan yang setidaknya mengandung 70% alkohol atau produk yang disetujui EPA. Untuk melihat daftar patogen virus baru yang disetujui EPA, klik Tautan ini.

4. TINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH ANDA

Beberapa cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh meliputi:

  1. Berolahraga secara teratur – Berolahragalah sebanyak 3-5 hari seminggu. Olahraga membantu mengurangi stres, yang juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Hormon stres seperti kortisol dapat mengganggu fungsi kekebalan tubuh.

  2. Berhenti merokok - Merokok dapat merusak sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh kurang berhasil melawan penyakit.

  3. Kurangi alkohol - Minum terlalu banyak alkohol dapat menguras sel-sel kekebalan tubuh kita.

  4. Konsumsi asupan nutrisi yang tepat - Penting untuk makan makanan yang bervariasi dengan banyak makanan berserat tinggi untuk memberi makan flora usus Anda, yang membantu mengatur respons kekebalan tubuh kita.

  5. Tidur yang cukup - Penting untuk tidur setidaknya 6-8 jam setiap malam. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa tidur yang cukup meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sel kekebalan yang dikenal sebagai sel T.

  6. Minum suplemen yang tepat - LifePharm memiliki suplemen yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda: LAMININE. Penelitian telah menunjukkan bahwa LAMININE dapat mengurangi hormon stres Anda yang disebut kortisol. Memiliki kadar kortisol yang tinggi dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Sumber:
https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/about/prevention-treatment.html
https://www.bloomberg.com/graphics/2020-wuhan-novel-coronavirus-outbreak/
https://www.theguardian.com/lifeandstyle/2020/mar/08/how-to-boost-your-immune-system-to-avoid-colds-and-coronavirus
https://www.cdc.gov/tobacco/data_statistics/sgr/50th-anniversary/pdfs/fs_smoking_overall_health_508.pdf
https://www.healthline.com/health-news/how-sleep-bolsters-your-immune-system#Why-people-dont-get-enough-sleep